Home » » Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog

Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 20.53

Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog itulah tema artikel kali ini. Halaman maintenance atau perbaikan di blog merupakan tampilan yang akan tampil pada saat blog di kunjungi, namun tidak seperti halaman template biasanya melainkan tampilan maintenance atau gambar yang menyatakan blog dalam perbaikan. Biasanya halaman maintenance ini di gunakan pada saat kita sedang memperbaiki tampilan blog. Tujuannya yaitu agar pengunjung tidak melihat blog acak-acakan atau error pada saat maintenance atau perbaikan blog berlangsung.
Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog
Halaman Maintenance di Blog
Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog merupakan hal yang mudah cukup menambahkan script di template blog kita. Cara yang akan saya bagikan ke anda ini hanya di gunakan pada blogspot atau blogger untuk pengguna wordpress saya tidak mengetahuinya karena saya tidak menggunakan wordpress. Script halaman maintenance di blog ini sangat simpel silahkan perhatikan lang-langkahnya.

1. Masuk ke akun blog anda
2. Pilih perancangan template.
3. kemudian edit html.
4. Cari kode ]]></b:skin> atau gunakan Ctrl F untuk memudahkan pencarian.
5. Setelah itu letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>
html { height: 100%; background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9JBvmhvdDyQqPtPjiRlIaPLgzjG-81IurR6Mz6eydnH21yGPnyQtEv0NTeHRKusqbMJjOj3YCqCE1UwTxrajl3tlGKL4L6J8eDJI3le06kCcrPnKzp4sm_n43TXqUPDyKGfwGgrCi9f0/s1600/website_maintenance.jpg) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; }
6. Simpan template dan lihat hasilnya.
Ket: url warna merah di atas ganti dengan url gambar yang anda inginkan

Jika selesai me maintenance blog anda dan ingin mengembalikan seperti template semula maka script di atas tinggal di hapus saja lalu simpan template anda maka blog anda akan kembali seperti biasa.

Itulah tutorial mengenai Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran tentang artikel ini silahkan tinggalkan komentar di bawah dengan menggunakan akun facebook atau blog anda.
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger