Home » » Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | 18.38

Manfaat Madu Bagi Kesehatan ~ Madu merupakan suatu makanan yang di hasilkan oleh lebah madu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Madu pun biasa di pakai untuk campuran makanan dan minuman. Rasa madu sendiri sangat manis dan enak untuk dimakan. Madu dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga atau sari patih bunga kemudian diolah oleh lebah kemudian lebah mengeluarkan cairan yang dimasukkan ke sarang lebah. Sarang lebah dan madu itu sendiri banyak mengandung propolis yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Manfaat Madu Bagi Kesehatan sangat banyak dan dalam Islam pun madu dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit sebagai mana Allah berfirman dalam Al Qur'an Surah An-Nahl ayat 68 yaitu "Dan Tuhanmu memberi ilham kepada lebah : hendaklah engkau membuat sarangmu di gunung-gunung dan di pokok-pokok kayu dan juga dibangunan-bangunan yang didirikan manusia".

Kemudian dalam Al Qur'an Surah An-Nahl ayat 69 yaitu "Kemudian makanlah dari segala jenis bunga-bungaan dan buah-buahan (yang engkau sukai), serta turutlah jalankan peraturan Tuhanmu yang diilhamkan dan dimudahkannya kepadamu. (dengan itu) akan keluarlah dari dalam badannya minuman (madu) yang berlainan warnanya, yang mengandungi penawar bagi manusia (dari berbagai penyakit). Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda (yang membuktikan kemurahan Allah) bagi orang-orang yang berfikir".

Dari ayat diatas sudah jelas bahwa lebah merupakan binatang istimewah yang diciptakan oleh Allah SWT yang dapat memberikat kesembuhan bagi umat manusia dari berbagai penyakit melalui cairan atau madu yang dihasilkan oleh lebah.

Adapun "Manfaat Madu Bagi Kesehatan" manusia yaitu :
1. Dapat mengobati batuk pada manusia
2. Membantu sistem pencernaan
3. Dapat mencegah penyakit jantung dan kanker
4. Mengobati luka dan sangat ampuh mengobati luka bakar
5. Mengobati dan menghilangkan jerawat.
6. Dapat mengurangi gatal dan dan iritasi akibat gigitan serangga
7.Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit
8. Dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan
9. Mestabilkan tekanan darah.
10. Menjaga kesehatan mata.
11. Sebagai antioksidan dalam tubuh
12. Menambah kesuburan suami dan istri.
Serta masih banyak lagi yang lainnya.

Dari Manfaat Madu di atas sudah terbukti bahwa madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk itu saya sarangkan anda untuk mengkomsumsi madu setiap hari untuk menjaga kesehatan anda.

Itulah mengenai Manfaat Madu Bagi Kesehatan semoga bermanfaat buat anda.
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger