Home » » HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 20.40

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ~ Pada hari ini Tanggal 17 Agustus 2013 Negara kita tercinta Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 tahun. Mari kita melihat sejarah panjang negara Indonesia ketika memperjuangkan kemerdekaannya atas para penjajah. Dimana banyak berjatuhan korban jiwa karena untuk menegakkan dan memperjuangkan kemerdekaan demi tegaknya merah putih di tanah air tercinta ini dan pada Tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia. Para pejuang bangsa yaitu para Pahlawan negara ini mengorbankan seluruh apa yang dimilikinya demi suatu kemerdekaan yang saat ini kita rasakan. Bayangkan bila negara ini masih dijajah sampai sekarang, apa yang terjadi ?? ya hanya kesensaraan dan keterbelakangan serta perampasan hak-hak asasi yang akan terjadi. Jadi wajar jika muncul semboyang "Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Pahlawannya". Tanpa para Pahlawan negara kita ini kita tidak akan merasakan kemerdekaan sampai saat ini. 

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
Sekarang Bangsa Indonesia Merdeka namun kita masih belum merdeka sepenuhnya. Di era modern ini kita masih dijajah oleh para elit bangsa yang rakus akan kekuasaan dan harta. Masih banyak rakyat miskin di negara yang katanya sangat kaya akan sumberdaya alam ini. Rakyat indonesia masih belum bisa mengenyam pendidikan yang layak. Pembangunan belum merata di seluruh pelosok negara indonesia sehingga memunculkan kecemburuan sosial. Angka pengangguran sangat tinggi serta banyaknya korupsi yang merupakan hal yang paling sulit diatasi di negara ini.

Kita belum sepenuhnya merdeka...Kita dikatakan merdeka jika semua permasalahan bangsa ini bisa di atasi sehingga rakyat menjadi sejahterah. Kita membutuhkan sosok pemimpin yang jujur, berani, adil, dan mempunyai keimanan yang kuat untuk memimpin bangsa ini. Serta kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa memberikan suatu hal bagi negara kita. Kita generasi muda untuk membuat bangsa ini berjaya mulailah dari diri sendiri. Kita harus mengukir prestasi yang baik sehingga kita bisa memakmurkan diri kita, lalu lingkungan kita sehingga akan meluas ke seluruh pelosok bangsa ini. Kita harus tanamkan rasa kecintaan kita pada Negara Indonesia ini.

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
Cinta tanah air harus kita tanamkan di diri kita. Mari kita bangun bangsa ini dengan tekad yang kuat, Junjung tinggi kejujuran. Sebagai generasi muda bangsa ini mari kita belajar dengan tekun dan berbuat sesuatu untuk kemajuan bangsa ini. Manfaatkan potensi yang ada pada diri kita untuk kemajuan bangsa. Hargai hasil karya anak bangsa ini. Mari kita satukan tekad untuk memberantas korupsi serta jangan menjadi salah satu dari mereka. Mari kita tanamkan semangat Bung Karno dalam diri kita Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia semoga bangsa ini menjadi lebih baik.

Sekian dan Terima Kasih
MERDEKA...
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger