Home » , , » Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 07.50

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk itulah artikel yang akan saya informasikan buat anda. Apabila anda ingin menginstall sistem operasi seperti Linux dan Windows atau yang lainnya maka anda bisanya menggunakan CD namun jika laptop atau komputer anda tidak memiliki CD Drive maka alternatif untuk menginstall adalah dengan menggunakan fd atau flashdisk. Cara mudah untuk membuat multiboot di usb flashdisk ini dengan menggunakan YUMI (Your Universal Multiboot Installer). Multiboot sendiri artinya membuat boot dua atau lebih OS/Distro/ISO dalam satu flashdisk yang bisa dijalankan melalui fd. Namun sebelum itu anda sebaiknya membaca artikel sebelumnya yaitu cara melihat notifikasi komentar facebook
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
YUMI (Your Universal Multiboot Installer) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat multiboot dengan menggunakan media usb flashdisk. Aplikasi ini sendiri mendukung banyak OS/Distro/ISO serta antivirus dan sofware lainnya. Anda bisa melihat pada list box aplikasi tersebut pada saat menjalankan aplikasi ini. Aplikasi multiboot flashdisk ini sendiri bersifat portable jadi tidak perlu di install cukup mengklik program ini dan akan langsung berjalan di komputer.

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk dengan menggunakan YUMI sangat mudah tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:
2. Sediakan Fd atau Flashdiks kosong yang berkapasitas 8G atau di atasnya.
3. Colok flashdisk tersebut di komputer.
4. Jalankan program YUMI nya.

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

5. Perhatikan gambar yang di lingkari. Pertama tentukan drive flashdisk anda kemudian centang pada format drive. Lalu pada list box nya pilih OS/Distro/ISO yang ingin di buat multiboot. Kemudian klik menu browse untuk mencari file OS/Distro/ISO yang ingin dibuat. Disini saya menggunakan windows xp. Kemudian klik create.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

6. Pada tahap ini yaitu proses format dan pengkopian file sedang berlangsung. Silahkan tunggu sampai semua proses selesai dilakukan. Jika proses selesai dilakukan maka akan muncul kota pesan yang menyatakan would you like to add more ISO/Distro Now ? maka anda pilih yes untuk melanjutkan memilih file lain.

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

7. Setelah itu akan muncul kembali halaman seperti pertama. Silahkan lakukan lagi hal seperti diatas dimana memilih OS/Distro/ISO yang ingin dibuat klik browse lalu create. Pengaturan yang lain abaikan saja jangan di centang.

Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk

8. Tunggu sampai prosesnya selesai. Jika selesai maka akan muncul pemberitahuan seperti diatas. Jika masih ingin melanjutkan atau membuat multiboot yang lain klik yes jika tidak klik no lalu finish.

YUMI sendiri bisa membuat multiboot di flashdisk lebih dari 2 OS/Distro/ISO seperti kita bisa membuat Linux-windows 8-Windows XP, Ataupun Linux-Windows 7-Windows XP-ISO-Antivirus dalam satu flashdisk.

Itulah artikel tentang Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk menggunakan YUMI semoga bermanfaat bagi anda.
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger