Home » » Cara Daftar DMCA Protected

Cara Daftar DMCA Protected

Written By Unknown on Selasa, 11 Juni 2013 | 07.04

Cara Daftar DMCA Protected itulah artikel yang akan saya informasikan buat anda. Mungkin judul di atas telah banyak di bahas pada situs lain dan anda pasti sudah mengetahui tentang apa itu DMCA Protected apalagi yang memiliki web / blog sendiri. Namun bagi yang belum mengetahui tentang DMCA Protected saya akan menjelaskannya tapi sebelum itu ada baiknya anda membaca artikel sebelumnya yaitu cara mengatasi komputer yang lambat.

DMCA Protected ( Digital Millenium Digital Act ) merupakan suatu situs yang berfungsi sebagai tools yang menangani hak cipta suatu web / blog. Tujuan didirikannya yaitu untuk memberikan perlindungan kepada suatu situs agar konten atau artikel di dalamnya tidak sembarangan di copas atau copy paste orang lain tanpa menuliskan link sumbernya. Dengan kata lain blog / web kita dilindungi dari pencurian konten atau artikel dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi disarankan untuk para blogger untuk mendaftar dan memasang widget DMCA Protected di blog masing-masing.
Cara Daftar DMCA Protected
Cara Daftar DMCA Protected
Cara Daftar DMCA Protected sangat mudah, disini akan dijelaskan lengkap tutorial cara mendaftarnya. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Silahkan buka situs DMCA Protected
2. Kemudian pada pojok kanan atas klik clien login.
3. Setelah itu muncul seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik register untuk mendaftar baru.
Cara mendaftar DMCA Protected di blog
4. Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini. Kemudian masukkan First Name, Last Name, Company Name, Email Adress kemudian klik Submit.
Cara register DMCA Protected
5. Setelah itu masuk di inbox email anda kemudian klik email yang dikirim oleh DMCA Protected. Di dalam isi email tersebut telah disediakan link konfirmasi serta username dan password.
6. Masuk dengan username dan password yang telah diberikan.
7. Pada Menu pilih protection badges lalu pilih add protected page. setelah itu akan muncul gambar berikut
Cara mendaftar di DMCA Protected
8. Pilih satu badge DMCA Protected yang anda inginkan dan jangan lupa untuk mengklik add this badge to blogger.
9. Setelah itu akan muncul gambar berikut
Cara mendaftar DMCA Protected
10. Masukkan nama blog dan Judul yang akan di tampilkan pada widget blog. kemudian klik menambahkan widget.
11. Setelah itu akan di arahkan pada halaman tata letak blog anda. Silahkan edit sesuai keinginan anda kemudian simpan.
12. Lihat blog anda.

Sekarang blog anda telah dilindungi oleh DMCA Protected. Anda bisa memantau dan melindungi artikel anda di situs tersebut. Di blog ini sendiri juga telah dipasangi DMCA Protected namun saya menyadari bahwa sebagian link tidak original dan artikel bukan sepenuhnya pemikiran sendiri. Namun saya bertekad menjadikan blog ini berisi artikel yang bermanfaat dan memenuhi aturan-aturan hukum yang berlaku.

Itulah tentang Cara Daftar DMCA Protected semoga bermanfaat buat anda. Jika ada saran ataupun kritik tentang artikel ini silahkan berkomentar di tempat yang telah disediakan.
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger