Home » » Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | 00.27

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia ~ Pada Bulan Ramadhan ini berbagai makanan untuk berbuka puasa disediakan mulai dari kue hingga berbagai masakan yang pastinya enak untuk di santap. Salah satu makanan yang biasa dijumpai di Bulan Rhamadan yaitu buah kurma. Kurma merupakan buah khas Timur Tengah yang pastinya sudah anda kenal. Rasa kurma sendiri sangat manis dan cocok untuk di makan pada saat berbuka puasa.
Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia
Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia
Kurma merupakan makanan yang biasa disantap oleh Rasulullah Muhammad SAW dan sahabatnya pada saat berbuka puasa. Kurma juga merupakan makanan yang bisa dimakan oleh anak-anak hingga orang tua tak terkecuali anak bayi sekalipun. Jenis buah kurma ada banyak di antaranya yaitu kurma halawi, kurma mozafati, kurma amer hajj, kurma degled noor, kurma ajwah dan lain-lain.

Sang selain rasanya yang enak kurma juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia juga ditegaskan dalam hadist Rasulullah SAW yaitu "Ada jenis pohon yang berkahnya seperti berkah orang muslim yaitu pohon kurma".  

Dalam hadist sohih Bukhori-Muslim yang diriwatkan oleh Sa'ad Bin Abi Waqosh dari Nabi Muhammad SAW beliau bersabda "barang siapa yang mengkomsumsi kurma ajwah pada pagi hari maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir".

Menurut penelitian kedokteran orang yang berpuasa akan kekurangan zat gula (Glukosa) dalam tubuhnya sehingga mengakibatkan daya tahan tubuh akan berkurang. Untuk itu buah kurma sangat cocok untuk mengembalikan kadar gula dalam tubuh. Karena kurma banyak mengandung glukosa yang menyehatkan.

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia juga dapat menambah nafsu makan, menyehatkan mata, mengendurkan sel-sel darah, menstabilkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah pendarahan saat hamil dan melahirkan, membantu proses pembekuan darah dan masih banyak lagi manfaat kurma bagi kesehatan manusia.

Buah kurma memang merupakan buah yang paling  istimewah diantara buah-buah yang lain di dunia ini. Untuk itu saya sarankan untuk anda mengkomsumsi buah kurma ini pada saat berbuka puasa. Itulah informasi tentang Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Manusia semoga bermanfaat.
Share this article :

Like Fanspage and Follow Twitter


 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua
Copyright © 2013. Blog SEO Arul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger